Jumat, 24 Agustus 2012

Halal, Sudah Pasti Aman dan Nyaman :)





Alhamdulillah pada kesempatan ajang blog #KosmetikHalal ini saya mengusahakan di menit terakhir. Fuh. Baru tau ada lomba blog ini dari temen pada dua malam lalu, jadi ngepostnya pun kayak ngerjain deadline kuliah yang harus selsai dalam waktu sekian jam hehe. Okeh, saya tertarik banget buat ngepost tentang kosmetik yang Halal.  Sehubungan dengan perkembangan serta persaingan yang ketat nih antara brand – brand make up di Indonesia, mau yang made in negara lain atau buatan Indonesia itu sendiri, mau yang sering jadi sponsor atau yang sering meng endorse acara - acara di televisi. kita harus tau kandungan apa yang ada di kosmetik yang sehari – hari kita pakai ini.
Kenapa Harus Halal ?
Nyaman dipakai belum tentu Halal, tapi kalau Halal sudah tentu nyaman dan aman..
Ini dia produk asli Indonesia yang memberikan keamanan dan kenyamanan dalam mempercantik diri sendiri. Dan tentunya, siapa lagi yang mendukung produk dalam negri kalau bukan kita sendiri? :)

Halal juga dapat menuntun kita menuju syurga. Apa jadinya jika dalam tubuh kita terdapat bahan – bahan yang  mengandung hal – hal yang dilarang atau bahkan membahayakan bagi diri kita sendiri?

Tahukah temen – temen kalo bahan – bahan yang ada di kosmetik yang sering kita pakai sehari – hari dari bahan apa saja? Sebagai contoh, lipstick merupakan kandungan yang terdiri dari  lemak yang bisa berasal dari sapi atau babi. 



Kandungan lemak babi biasa disebut sebagai lard. Produk turunan lard ini ada banyak, seperti sebagai pembentuk tekstur (texturizer), turunan lemak, shortening, dan bahan kaldu (broth). Tezturizer dari lemak babi umumnya digunakan sebagai bahan kosmetika seperti sabun dan lipstik. Turunan lemak babi dapat berupa monogliserida, digliserida, atau sudah dalam bentuk gliserin. Turunan lemak yang berupa mono dan digliserida biasanya digunakan sebagai emulsifier (pengemulsi) pada produk es krim, krimer, dan margarin. Sementara itu, turunan lemak dalam bentuk gliserin biasa digunakan sebagai campuran krim dan pasta gigi. Sedangkan shortening seperti kita ketahui sangat luas penggunaannya pada produk bakery (roti misalnya) dan biskuit. Broth atau bahan kaldu dari lemak babi merupakan bahan pembuatan flavor, sup, atau sebagai bumbu masakan secara langsung. ( http://rachmatwidyanto.blogspot.com/2012/02/peta-babi.html )





Untuk itu mari percantik diri dengan kosmetik yang mengandung bahan – bahan yang Halal. Tentunya merawat kulit kita.

Ohya, temen – temen.. Wardah Cosmetics juga punya Spa series, loh.. salah satunya Soft Scrub dengan aroma Passion Fruit :)
Wardah Soft Scrub mampu mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kotoran – kotoran di balik padatnya aktifitas temen – temen :) 






Jadi, tunggu apalagi dalam mempercantik diri?
Aku pilih cantik yang halal, Kamu? :)







Directed & Photography : Priyulianti Ramal
Make Up & Model           : Rhealina Trisa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar